Jumaat, 27 November 2015

Penjelasan Acuan Google Mobile

AIC -> Referensi : https://segitigaweb.com/blog/website-tips-trick/penjelasan-acuan-google-mobile/

Setelah Google baru saja memperbarui algoritma pencariannya pada web terutama mobile-friendly, kami ingin menjelaskan apa saja yang menjadi peraturan atau acuan google pada mobile-friendly. Berikut ulasannya.


#1. Viewport Configuration

Ketika Google mendeteksi website anda dan website anda tidak menggunakan viewport atau viewport website tidak cocok untuk beberapa devices. Pastikan website anda menggunakan viewport configuration yang cocok untuk berbagai devices.

#2. Font Legibility

Ukuran font yang tidak sesuai akan terdeteksi oleh Google, pastikan ukuran font anda tidak terlalu kecil.

#3. Use of Incompatible Plugins

Banyak plugins yang digunakan untuk membuat website anda mobile-friendly, apabila plugins ini tidak sesuai Google juga akan mendeteksinya.

#4. Content Viewport

Isi konten yang tidak responsive terutama konten secara horizontal, sehingga user harus men-scroll layar device. Kesalahan ini akan terdeteksi oleh Google sehingga score mobile-friendly website anda akan berkurang.

#5. Size and Proximity Links

Terlalu banyak buttons atau links pada website anda dengan spacing yang terlalu rapat sehingga membuat user kesulitan untuk mengakses link anda, ini juga akan mengurangi score mobile-friendly website anda.

Dengan adanya update pada algoritma Google terutama mobile-friendly, anda tidak perlu takut. Ada berbagai situs untuk memeriksa score mobile-friendly website anda. Berikut salah satu situs untuk memeriksa website anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penjelasan Acuan Google Mobile

1 ulasan:

  1. makin banyak ya aturan dan prasyarat google saat ini...
    avometer

    BalasPadam

Pelangan Yang Baik pasti Tinggalkan Kommentar meskipun pertamax